Petroleum Expert Software

Petroleum Expert View 
Petroleum Expert a.k.a PETEX merupakan software perminyakan yang sering digunakan dalam operasi produksi dan Oil&gas Company Indonesia seperti PT. Pertamina dan beberapa perusahaan asing. Dimana di PETEX terdiri beberapa fitur aplikasi didalam nya yang akan mendukung dalam menganalisa untuk peng-optimalisasikan sumur saat berproduksi. Pada PETEX merupakan kumpulan beberapa aplikasi penunjang dalam produksi sebagai berikut :
  1. GAP
  2. PROSPER
  3. MBAL
  4. PVTP
  5. RESOLVE
Dari beberapa aplikasi diatas yang sering digunakan dalam sebuah perusahaan yaitu GAP, PROSPER dan MBAL. Hal ini digunakan untuk melakukan pemodelan yang sesuai dengan kondisi sumur serta melakukan perencanaan surface facilities yang ada dilapangan sehingga bisa didapatkan analisa dalam menangani beberapa masalah produksi yang sering terjadi.

Sebenarnya banyak hal yang dapat dilakukan dalam penggunaan nya hehehe cuma harus lebih giat aja sih biar tahu semua dengan belajar otodidak ae hehehe. Dan kalo mau cari tutorial nya bisa langsung search aja di google trus tinggal di coba-coba aja deh. Buat doeloer-cuu yang mau aplikasi nya langsung sedot aja hue hue hue dan rasakan sensasi aplikasi nya serta keluarkan insting engineer kalian dalam mengolah dan analisa data ny hehehehe





Salam Doeloer-cuu
Wasu Swandhana Pangestu

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Library Petroleum Lectures

Library Petroleum Tutorial